Posted by : FakeID3990 Jumat, 13 Mei 2016

Yosh, sekarang mimin akan menulis artikel uniknya pantai Okinawa. Kalian dah tau kan kalau pantai Okinawa itu dari Jepang dan termasuk salah satu pantai terindah di dunia.


Ternyata di Okinawa terdapat banyak keunikan, berikut saya akan mengulas beberapa keunikan nya simak gan:

1. Pasir Bintang


Kalian dah tau dari namanya donk. Pasir ini berbentuk seperti bintang, tapi tentunya tidak terang seperti bintang. Mitosnya, pasir bintang itu berasal dari Bintang yang dikalahkan raksasa



Pulau Iriomote di Jepang adalah sebuah pulau yang kecil. Pulau ini dikelilingi lautan yang indah. Orang suka berwisata ke Pulau Iriomote bukan untuk berenang. Mereka berwisata untuk mengamati dan menikmati pantai Pulau Iriomote yang langka.
Yaps, pantai Pulau Iriomote mempunyai banyak bintang. Bintang itu bukan bertaburan di langit, tapi bertaburan di pantai. Bintang-bintang itu keras dan tidak bersinar. Ya, bintang-bintang yang bertaburan di pantai Iriomote adalah pasir berbentuk bintang. Pasir berbentuk bintang ini biasa disebut sebagai hoshizuna, artinya pasir bintang.
Dari mana asal usul pasir bintang hoshizuna? Hmm, pasir bintang hoshizuna sering muncul di Pulau Iriomote sesudah angin badai.
Zaman dulu orang Jepang bingung menjelaskan asal usul pasir bintang hoshizuna. Akhirnya, mereka membuat dongeng tentang asal usul pasir bintang Hoshizuna.
Dongeng Jepang mengatakan pasir bintang Hoshizuna adalah tulang-tulang mungil dari anak bintang di langit.  Anak bintang itu adalah anak pasangan bintang Salib Selatan dan bintang Utara. Malang sekali, anak bintang itu dibunuh oleh ular raksasa yang berasal dari lautan. Tulang anak bintang lalu bertebaran sebagai pasir-pasir bintang.
Pasir bintang hoshizuna ternyata adalah fosil makhluk mungil dari laut yang hidup 550 juta tahun yang lalu.
Makhluk mungil laut itu bernama Foraminifera, sejenis protozoa.  Fosil Foraminifera biasanya berada di dasar lautan. Akan tetapi, saat badai, ombak lautan yang besar mengangkat fosil Foraminifera ke permukaan lautan. Ombak lalu menghempaskan fosil Foraminifera di daratan pantai. Hasilnya, pantai Pulau Iriomote pun bertaburan pasir berbentuk bintang-bintang kecil. Indah sekali.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Japanlovers - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

//add jQuery library